Kenali 9 Titik Pijat Pada Jari dan Telapak Tangan Untuk Kesehatan

Kenali 9 Titik Pijat Pada Jari dan Telapak Tangan Untuk Kesehatan

Bagian tangan dan kaki dipercaya memiliki titik-titik yang terkait bersama dengan kesegaran seseorang. Bahkan ada penelitian yang menguatkan jikalau titik-titik tekan atau pijat pada jari dan telapak tangan mampu membuat sembuh sebagian penyakit.

Seperti dilansir dari Medical News Today, Kamis (14/3), titik-titik ini udah tenar didalam dunia akupunktur yang kebanyakan melibatkan jarum. Setidaknya ada 9 titik pijatan yang dianggap sanggup menanggulangi kasus kesehatan. Tapi mesti diingat, kecuali Anda tak paham bagaimana cara memijatnya, konsultasikan dengan ahli refleksi.

1. Lung Meridian – Segaris Ibu Jari

Terletak ke arah tepi telapak tangan, tofino inlet cottages titik lung meridian mengalir berasal dari ujung ibu jari ke bawah dan melewati lipatan di pergelangan tangan. Menurut pakar refleksologi, menggosok bagian yang sakit di sepanjang garis ini sanggup menopang meringankan tanda-tanda pilek, juga bersin, kedinginan, dan sakit tenggorokan.

2. Heart 7 – Pergelangan Tangan

Seseorang mampu mendapatkan titik heart 7 di pergelangan tangan, pas di luar tulang kecil yang sejajar bersama jari kelingking. Nama tradisional untuk titik ini diterjemahkan jadi ‘Spirit Gate’. Orang yang memberikan pijatan terhadap heart 7 ini yakin bisa menahan insomnia, kegelisahan, depresi, dan penyakit jantung.

3. Inner Gate Point – Bagian Dalam

Inner Gate point terdapat terhadap bagian pergelangan tangan. Untuk mengukurnya, pakai tiga jari berasal dari anggota bawah telapak tangan.

Praktisi menganjurkan gunakan ibu jari untuk memijat dengan kuat titik ini. Dipercaya mampu meredakan mual dan sakit perut. Ini terhitung mampu menopang persoalan pencernaan lainnya.

4. Hand Valley Point – Lembah Tangan

Seseorang mampu menemukan Hand Valley Point tangan terdapat antara jari telunjuk dan ibu jari. Praktisi mengklaim bahwa menekan kuat terhadap titik ini sanggup mengurangi stres, menghentikan migrain, dan menghentikan rasa sakit di bahu, gigi, dan leher.

5. Outer Gate Point – Sisi Atas Tangan

Outer Gate Point hampir sejajar dengan Inner Gate Point di segi atas tangan, di pada dua tendon. Para ahli mengatakan bahwa menambahkan tekanan di sini mampu menaikkan daya dan proses kekebalan tubuh.

6. Base of Thumb Point – Pangkal Ibu Jari

Seseorang dapat menemukan pangkal titik ibu jari bersama menelusuri jari ke segi telapak ibu jari sampai raih lipatan pergelangan tangan. Ahli refleksologi yakin bahwa memberi tambahan tekanan lembut pada titik ini mampu menunjang meringankan kasus pernapasan.

7. Small Intestine 3 – Bawah Jari Kelingking

Small Intestine 3 tersedia di sisi tangan tepat di bawah jari kelingking. Memberikan tekanan kuat terhadap titik ini sanggup menunjang meringankan sakit kepala, sakit di bagian belakang kepala, dan sakit leher.

8. Ten Dispersions – Ujung Jari

Menerapkan tekanan atau gunakan akupunktur pada titik-titik ini bisa mendukung meringankan lebih dari satu tanda-tanda umum, seperti demam tinggi atau sakit tenggorokan. Beberapa praktisi terhitung percaya bahwa beri tambahan tekanan dapat mendukung menyembuhkan koma atau epilepsi.

9. Four Seams – Dalam Sendi Jari

Seseorang mampu mendapatkan empat titik di bagian sedang jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Ahli akupresur percaya bahwa titik-titik ini mampu mengobati kasus pencernaan, terutama pada anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *