Inilah Daftar Tempat Wisata Alam Terbaik Di Surabaya

Menjadi kota terbesar kedua di Indonesia sekaligus ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya tidak hanya menjadi kota Metropolitan, tetapi juga punya beragam keindahan alam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga untuk liburan. Keindahan alam ini menjadi destinasi yang tepat dan tersebar di beberapa wilayah kota. Penasaran tidak Kota Pahlawan ini menawarkan wisata alam apa saja ya? Berikut adalah destinasi wisata alam di Surabaya, simak yuk!

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran atau Pantai Ria Kenjeran yang berlokasi di Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong sembari melihat aktivitas para nelayan tradisional yang sibuk menjemur hasil tangkapannya. Usai puas menikmati suasana pantai, kamu bisa bergeser ke lantai dua Sentra Ikan Bulak, persis di seberang taman. Di tempat ini, ada banyak tempat makan yang menyajikan olahan rajasgptoto hasil laut segar, di antaranya udang crispy, sate kerang, cumi asam manis, gulai kepala kakap, dan kotokan ikan asap. Sebelum pulang, kamu bisa membeli oleh-oleh aneka kerupuk olahan hasil laut yang ada di lantai dasar Sentra Ikan Bulak, seperti kerupuk teripang yang garing serupa kerupuk rambak.

Bukit Jamur

Bukit berbentuk jamur? Fenomena alam ini mungkin hanya bisa Anda lihat di Gresik, tepatnya di daerah Bungah. Bukit berbentuk seperti jamur kancing itu merupakan bukit bekas galian kapur. Alam juga ikut membantu dengan angin dan hujan mengikis bebatuan sehingga terbentuk sedemikian rupa. Karena alasan itu pula banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding di sini. Dan untuk bisa mendapatkan sensasi yang jauh lebih istimewa, coba datang saat sunrise di mana Anda bisa menyaksikan munculnya matahari dari kejauhan.

Bukit Larangan Panceng

Gresik merupakan kabupaten dengan dua sisi yang berbeda. Ada sisi utara yang didominasi pemandangan pantai, sementara sisi barat dengan perbukitan.Untuk bisa menikmati dua lanskap tersebut, ada satu spot spesial yang harus Anda datangi. Jangan data sgp khawatir, spotnya sangat keren kok! Namanya adalah bukit Larangan Panceng. Bukitnya tak cukup tinggi, tapi untuk bisa sampai ke puncak dibutuhkan usaha ekstra karena jalurnya yang terjal. Akan tetapi, sesampainya di lokasi, Anda akan mendapati pemandangan yang luar biasa. Lanskap Gresik yang hijau dan eksotis, serta panorama dari kejauhan yang indah.

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Jika mampir ke sini, kamu bisa mengajak keluarga tercinta menikmati suasana hijau dan sejuk di bawah batang-batang bambu yang menjuntai. Lokasi ini juga cantik untuk menjadi tempat berfoto dengan latar belakang deretan pohon bambu yang rapi. Semula, lokasi ini hanyalah tempat pembuangan sampah akhir (TPA), namun diubah sedemikian rupa menjadi hutan bambu yang memiliki daya tarik wisata. Hutan Bambu keputih berada satu lokasi dengan Taman Harmoni dan Taman Ruang Publik di area seluas 40 hektar.

Bukit Kolam Sumenep

Ingin menikmati pemandangan dari ketinggian sekaligus mandi di tengah kolam, melipir saja ke Bukit Kolam, Sumenep. Kolam di atas bukit ini merupakan kolam buatan yang tujuan awalnya sebagai tempat penampungan cabai jawa. Yang menjadikannya spesial adalah letak kolam yang berada di atas bukit, tempat di mana Anda bisa menyaksikan pemandangan alam Sumenep yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *