5 Kuliner Dan Makanan Khas Langsa, Aceh Yang Harus Dicobai Oleh Anda

Kota Langsa merupakan salah satu kota yang memiliki jarak sekitaran 400 km dari Banda Aceh. Selain tempat wisata kota Langsa yang terkenal, ternyata kota tersebut memiliki makanan ciri khas tersendiri.

Nah, dibawah ini sudah tersusun 6 jenis makanan khas Langsa yang harus dicobai oleh anda. Dimana keenam makanan tersebut menawarkan cita rasa yang sangat enak. Mari kita simak 6 makanan yang ada dibawah ini.

1. Mie Wak

Mie Wak merupakan sebuah jenis makanan yang terbaik dan wajib untuk dicobai oleh anda yang ingin mengunjungi kota Langsa. Mie wak disebut makanan khas Langsa, karena mie dibuat oleh pemilik warung yang bernama Mie Wak Hasan.

Posisi dari warung tersebut terletak di kampung jawa tepatnya di rtp slot gacor jalan A. Yani, No. 160 yang bersebelahan dengan warung kopi (Warkop) Gempur Kopi. Letaknya dipinggir jalan, jadi anda tidak akan mengalami kesusahan dalam mencari tempat tersebut.

2. Sop Sekengkel

Masih sama dengan makanan yang berkuah, tapi ini tidak menggunakan mie, karena makanan khas Langsa yang selanjutnya adalah Sop Sekengkel. Nah, pada umumnya makanan ini merupakan salah satu makanan khas Langsa yang terbuat dari iga-iga ataupun tulang dari kaki sapi.

Makanan ini tersedia di Warung Mbak Mis yang terletak didesa Asam Peutek Kec. Langsa Lama. Banyak warga disana mengatakan kalau makanan tersebut menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dicobai oleh para wisatawan tongkrongin.com (termasuk anda).

3. Ayam Tangkap

Nah, jika anda merasa bosan dengan makanan yang berkuah, maka cobalah untuk mencicipi masakan Ayam Tangkap. Dilihat dari namanya, makanan ini menjadi salah satu makanan khas Langsa yang terunik dan aneh.

Makanan berbahan utama ayam goreng akan dibuat dengan berbagai macam bumbu ataupun rempah-rempah yang khas Langsa. Biasanya, makanan Ayam Tangkap ini dijuluki sebagai Ayam Tsunami.

4. Kuah Blang (Beulangong)

Kembali lagi ke kuliner yang berkuah, dan salah satunya makanan khas Langsa yang berkuah adalah Kuah Blang. Makanan ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi orang yang ada disana apabila musim tanam padi tiba.

Itulah sebabnya Kuah Blang menjadi salah satu makanan khas Langsa, dimana ini memiliki sejarah yang unik. Biasanya Kuah Blang ini menjadi sebuah menu utama disetiap acara yang seperti pernikahan, hajatan, selamatan dan beberapa perayaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *