Daftar 4 Tempat Wisata Pontianak Terindah

Tempat wisata di Pontianak bisa jadi agenda liburan yang menarik. Pontianak adalah salah satu daerah yang terkenal akan wisatanya yang unik dan bentang alamnya yang sungguh indah. Berkunjung ke Pontianak bisa jadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

Pontianak adalah ibukota Provinsi Kalimantan Barat, di mana sebagian daerahnya dilalui oleh garis khatulistiwa yang membuatnya jadi lebih istimewa dibanding daerah lainnya di Indonesia. Tak heran bila kemudian Pontianak kerap disebut sebagai kota khatulistiwa.

Ada banyak sekali tempat wisata di Pontianak yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, teman dan orang-orang tersayang lainnya. Dari tempat wisata di Pontianak bernuansa alam, edukasi atau sejarah.

Jika kamu belum memiliki referensi akan pergi kemana saat datang ke Pontianak, berikut ini informasi lengkap mengenai 7 tempat wisata di Pontianak yang wajib dikunjungi, unik dan instagramable telah dirangkum merdeka.com.

1. Pantai Pasir Panjang

Tempat wisata di Pontianak yang wajib dikunjungi pertama adalah Pantai Pasir Panjang. Pantai ini masuk dalam kawasan Selat Nasik. Loaksainya benar-benar terletak di balik hutan. Tak heran akses ke pantai ini pun tergolong susah. Jika kamu ingin singgah ke pantai ini maka kamu perlu berjuang keras untuk sampai di tempat ini.

Hal yang unik dari pantai ini adalah pasirnya bertekstur keras yang slot tak dapat kamu temui di pantai lainnya. Di sini kamu juga akan menyaksikan hamparan pasir putih. Cocok untuk foto dan mengisi feed instagram kamu. Tiket masuk pantai ini juga murah meriah cukup dengan 10 ribu pada weekdays dan 20 ribu untuk weekend.

2. Taman Nasional Gunung Palung

Tempat wisata di Pontianak lainnya adalah Taman Nasional Gunung Palung yang diperkirakan memiliki luas kurang lebih 90.000 hektar. Taman Nasional ini memiliki ekosistem yang sangat lengkap mulai dari hutan tropis, hutan bakau, rawa, hingga pegunungan.

Dengan berbagai spesies flora dan fauna yang eksotis, di sini juga bisa ditemui spesies Anggrek Hitam yang hampir punah di sekitar Sungai Matan. Tempat wisata di Pontianak ini terletak di Padu Banjar, Simpang Hilir, Ketapang, Kalimantan Barat.

3. Danau Biru Singkawang

Tempat wisata di Pontianak selanjutnya ialah Danau Biru Singkawang. DanauBiru Singkawang merupakan sebuah danau yang tercipta dari bekas penambangan emas. Kerennya, tempat wisata Pontianak berupa danau ini disebut-sebut sebagai lokasi wisata terbaik yang ada di kota Singkawang, memang terbentuk secara tidak sengaja.

Pemandangan airnya yang berwarna biru mencolok menciptakan bonus new member 100 slot game kesan keunikan tersendiri di mata wisatawan. Ditambah lagi dengan keadaan alam sekitarnya terlihat masih sangat alami, membuat pikiran jadi lebih rileks.

4. Aloe Vera Center

Aloe Vera Center merupakan pusat budidaya tanaman lidah buaya yang kerap menjadi daya tarik wisata kota Pontianak. Selain menemui hamparan kebun lidah buaya, Kamu juga bisa mengintip proses pengolahan Aloe Vera menjadi berbagai produk seperti dodol, permen, hingga berbagai kosmetik.

Jika kamu berencana berkunjung ke sini, jangan lupa bawa berbagai produk olahan lidah buaya sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Tempat wisata ini terletak di Jl. Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *