Edukasi Kesadaran Lingkungan, BKSDA Jakarta Bersama Sektor Swasta Tanam Mangrove di SM Muara Angke

Ketiga terkait Keppres penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu non yudisial.
“Ini tentunya kami harus koordinasi dengan Menkopolhukam dan tentunya tim terkait hal itu dan melihat korelasi kerja-kerja tim tersebut dengan Komnas HAM,” kata dia.

Berikut ini sembilan isu prioritas yang diputuskan dalam Sidang Paripurna perdana Anggota Komnas HAM RI Periode 2022-2027 di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Senin (14/11/2022):
1. Pelanggaran HAM yang Berat

2. Permasalahan HAM di Papua;

3. Konflik Agraria

4. Kelompok Marginal (Disabilitas, Pekerja Migran, Masyarakat Adat dan PRT)

5. Perlindungan Pembela HAM

6. Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

7. Bisnis dan HAM

8. Antisipasi Pemilu 2024

9. Pemantauan RANHAM 2022-2024

Edukasi Kesadaran Lingkungan, BKSDA Jakarta Bersama Sektor Swasta Tanam Mangrove di SM Muara Angke

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta bersama slot dana terbaru Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan HSBC Indonesia melakukan penanaman mangrove di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Muara Angke , Jakarta Utara, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan bertajuk Melestarikan Mangrove untuk Indonesia yang Lestari ini merupakan upaya bersama meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelestarian mangrove guna lingkungan yang lebih baik.

Kepala BKSDA Jakarta Abdul Kodir mengatakan pentingnya edukasi mangrove dan lingkungan kepada masyarakat supaya kian tumbuhnya kesadaran akan perbaikan lingkungan.

“Pentingnya edukasi kepada masyarakat. Masyarakat harus aware terhadap perbaikan dan pemulihan lingkungan. Sehingga akan berdampak pada masyarakat sekitar,” kata Abdul kepada awak media, Sabtu (10/12/2022) di SM Muara Angke.

Kegiatan penanaman mangrove di kawasan SM seluas 25,02 hektare ini diapresiasi penuh oleh BKSDA.

Selain meningkatkan kesadaran akan lingkungan, penanaman mangrove di kawasan SM terkecil di Indonesia ini juga dapat membantu penguatan SM sebagai kawasan penting sebagai penyangga kehidupan kota Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *