Hari Guru Nasional 2022: Twibbon, Logo, Tema, dan Pedoman Upacara 25 November

5. Meningkatkan imun tubuh Kadar vitamin C yang rendah dapat berakibat pada peningkatan risiko infeksi dan penyakit. Sama seperti buahnya, daun jambu biji juga mengandung vitamin C. Vitamin ini berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Bukan hanya itu, vitamin C juga terbukti mengurangi durasi pilek, seperti menurut penelitian pada 2013. Kandungan ini turut pula bersifat antimikroba, yakni membantu membunuh bakteri dan virus jahat yang dapat menyebabkan infeksi. 6. Membunuh bakteri penyebab jerawat Antioksidan dalam daun jambu biji dapat memberikan keajaiban pada kulit, termasuk kulit wajah. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga dapat memperlambat proses penuaan kulit atau keriput. Bahkan, manfaat daun jambu biji juga termasuk membantu mengobati jerawat jika dioleskan langsung ke kulit. Sebuah studi tabung reaksi menemukan, ekstrakĀ www.dioceseinfo.org daun jambu biji efektif membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini kemungkinan karena sifat antimikroba dan antiinflamasinya. Namun, masih perlu lebih banyak penelitian untuk memastikan peran daun jambu biji dalam menjaga kesehatan kulit.

 

Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November setiap tahunnya. Penetapan Hari Guru Nasional berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Berikut sejarah Hari Guru Nasional:

Sejarah Hari Guru Nasional Dilansir dari laman resmi PGRI, organisasi PGRI berawal dari Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang telah berdiri sejak 1912. Kemudian, pada 1932, PGHB berubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI). Saat zaman kependudukan Jepang, PGI dilarang melakukan berbagai aktivitas karena segala jenis organisasi dilarang pada waktu itu. Setelah Indonesia merdeka pada 1945, diselenggarakan Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945 di Surakarta. Dalam kongres tersebut, dibentuklah organisasi PGRI untuk mewadahi semua guru di Indonesia. Puluhan tahun kemudian, pemerintah RI pun menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994. Keppres tersebut menetapkan berdirinya PGRI sekaligus sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *